Minggu, 11 Maret 2012

Makanan Khas ' soto lamongan '

Soto Lamongan makanan khas dari Jawa Timur yang sering anda lihat di pelosok kampung, shopping mall besar , Pujasera, Depot , dan di dalam pasar. Soto adalah makanan rakyat terutama di Surabaya, biasanya orang menyajikan diwaktu siang dan malam. untuk marketnya dari kalangan bawah sampai menenga atas, harganya di antara Rp 6000,- sampai Rp 18.000,00 tergantung tempat dan lokasihnya.
Soto adalah sup ( warnanya kuning )
Bahannya dari daging ayam, kaki, dan jeroan ( Ati dan Rempela ). Bumbunya: Kunir, Jinten , Ketumbar , Laos , Bawang Merah , Bawang Putih , Sere, Daun Purut , Kemiri , merica, kecap asin, micin, dan garam, jangan lupa pula ditambahkan ikan bandeng yang direbus bersama bumbu tersebut sampai hancur(durinya disingkirkan terlebih dahulu).
Untuk pelengkapnya Suun , Telor, Sladri , Poyah ( Krupuk Udang dan bawang putih goreng) , lombok (cabe,kemiri,garam). cara menyajikan dengan nasi putih. Di Kecamatan Sukodadi terdapat warung Soto Lamongan yang sangat lezat "Soto Ayam Desa". Tepatnya di pertelon Sukodadi arah menuju "Wisata Bahari Lamongan", "Makam Sunan Giri" & "Gua Maharani".

0 komentar:

Posting Komentar